Di gerai SiTepat Motoshop, Anda dapat menemukan oli mesin bermerek FedG yang tersedia untuk motor matic dan motor sport. Namun, berapa jauh atau berapa kilometer sebenarnya oli mesin FedG MVX-1 dan MVX-2 bisa digunakan? Mari kita bahas lebih lanjut.

  1. Spesifikasi Oli Mesin FedG MVX-1 dan MVX-2

    • Oli mesin FedG MVX-1 dan MVX-2 memiliki spesifikasi yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan motor. Ini berarti Anda dapat menggunakan oli ini dengan percaya diri karena sudah memenuhi standar yang ditetapkan.
    • Oli mesin FedG tidak menggunakan base oil dari mineral, melainkan termasuk dalam kategori oli semi sintetis. Ini memberikan keunggulan dalam performa dan perlindungan mesin.
  2. Peruntukan Berdasarkan Warna Botol

    • Oli mesin FedG MVX-1 (botol berwarna merah) cocok untuk motor sport dan motor bebek dengan kopling basah. SAE-nya adalah 10W-40.
    • Oli mesin FedG MVX-2 (botol berwarna biru) diperuntukkan bagi motor matic dengan SAE 10W-30.
  3. Frekuensi Penggantian Oli Mesin

    • Penggantian oli mesin sebaiknya dilakukan setiap 1.500 km sampai 2.000 km atau 2 bulan sekali. Namun, jika Anda menggunakan sepeda motor setiap hari dengan jarak cukup jauh, bisa juga mengganti oli mesin setiap bulan.
    • Pastikan takaran oli yang dimasukkan ke dalam motor benar dan sesuai rekomendasi pabrikan.

Jadi, jika Anda menggunakan oli mesin FedG MVX-1 atau MVX-2, perhatikan rekomendasi penggantian dan pastikan motor Anda tetap terjaga dengan baik! 🛢️

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini