Meski Peugeot sudah hengkang dari Indonesia, ketersediaan suku cadang Peugeot masih ada. Salah satunya melalui bengkel spesialis seperti Sekawan Motor di Kebayoran, Jakarta Selatan. Bagi pemilik mobil Peugeot, ini tentu menjadi kabar baik karena suku cadang yang masih tersedia memudahkan perawatan dan perbaikan kendaraan.

Ketersediaan Suku Cadang

Menurut Robin, pemilik bengkel Sekawan Motor, beberapa suku cadang Peugeot masih asli (original) dari pabrikan. Namun, ada juga yang bersifat aftermarket. Penting untuk dicatat bahwa suku cadang aftermarket memiliki spesifikasi yang setara dengan yang asli. Jadi, meskipun tidak orisinal, kualitasnya tetap terjamin.

Beberapa spare parts fast moving yang masih tersedia untuk Peugeot 5008 antara lain:

  1. Filter Udara: Filter udara orisinal dan aftermarket masih ada. Harga filter udara orisinal sekitar Rp 285 ribu, sementara merek aftermarket seperti Pureflow dijual seharga Rp 225 ribu.

Kesimpulan

Meskipun Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot telah hengkang dari Indonesia, pemilik mobil Peugeot masih dapat mengandalkan bengkel spesialis untuk memperoleh suku cadang yang diperlukan. Dengan adanya opsi suku cadang aftermarket yang berkualitas, perawatan kendaraan Peugeot tetap dapat dilakukan dengan baik.

Jadi, bagi Anda yang memiliki Peugeot 5008, tidak perlu khawatir tentang ketersediaan suku cadang. Tetap lakukan perawatan secara rutin agar mobil tetap prima dan nyaman digunakan! 🚗💨

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini