Jakarta, 7 Mei 2024 – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, memastikan ratusan kendaraan listrik siap digunakan untuk mengawal tamu VVIP pada kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Acara ini dijadwalkan berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024. Kendaraan yang akan dikerahkan meliputi 75 sepeda motor listrik dan 50 unit mobil listrik dari berbagai merek.

Sebelumnya, kendaraan listrik juga telah digunakan dalam pengamanan delegasi KTT G-20 pada November 2022. Dalam pengawalan VVIP, akan dikerahkan 64 unit kendaraan listrik roda dua dan 45 unit kendaraan listrik roda empat. Sedangkan untuk pengawalan tamu VIP, akan digunakan 68 unit kendaraan listrik roda dua dan 50 unit kendaraan listrik roda empat. Selain itu, ada juga kendaraan komando mobile (kommob) sebanyak 2 unit dan kendaraan traffic accident analysis (TAA) sebanyak 1 unit.

Totalnya, Korps Lalu Lintas Polri akan mengerahkan 2.446 personel gabungan, dengan Ditlantas Polda Bali menyumbang 906 personel, sementara Korlantas Polri dan jajaran Ditlantas Nusantara akan menyumbangkan 1.532 personel. Semua ini dilakukan demi keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas World Water Forum sehingga nama Indonesia di ranah internasional bisa lebih baik.

TNI Angkatan Laut juga turut berkontribusi dengan menyiagakan tujuh kapal perang (KRI) dan dua helikopter di Bali untuk mendukung pengamanan acara. Kapal-kapal tersebut, termasuk fregat, korvet, kapal bantu rumah sakit, dan kapal patroli cepat, bersama dengan alutsista lainnya, akan siaga sejak 13 Mei 2024. Semoga acara World Water Forum berjalan lancar dan sukses! 🌊🚗🌏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini