Anda mungkin pernah mendengar nama Haji Isam, seorang pengusaha asal Batulicin, Kalimantan Selatan, yang memiliki kekayaan mencapai Rp 4,35 triliun. Tapi, tahukah anda bahwa ia pernah membeli pesawat Boeing seharga Rp 1,5 triliun dengan hanya mengenakan kaus oblong?

Foto-foto Haji Isam saat memesan pesawat Boeing Business Jet (BBJ) Max 7 pada tahun 2018 lalu kembali viral di media sosial belakangan ini. Dalam foto tersebut, Haji Isam terlihat santai dengan kaus berwarna cokelat yang ternyata merupakan produk dari merek ternama Dolce & Gabbana.

Pesawat yang dibeli Haji Isam adalah salah satu model terbaru dari Boeing yang menawarkan kemampuan jangkauan, efisiensi bahan bakar, dan ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dengan jet bisnis lainnya. Pesawat ini bisa terbang sejauh 12.964 km dengan delapan penumpang di dalam, atau 12.412 km dengan 19 penumpang.

Haji Isam dikenal sebagai pemilik Johlin Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, perikanan, dan perdagangan. Ia juga memiliki Seacons Trading Ltd, perusahaan yang memesan pesawat Boeing tersebut.

Haji Isam tidak sendirian saat membeli pesawat Boeing. Ia ditemani oleh anggota DPR asal Kalimantan Selatan dari PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dan CEO Seacons Trading Ltd, Dudy Purwagandhi.

Haji Isam adalah salah satu contoh dari crazy rich Indonesia yang memiliki gaya hidup mewah dan eksentrik. Selain pesawat Boeing, ia juga dikabarkan memiliki koleksi mobil mewah, seperti Lamborghini, Ferrari, Rolls-Royce, dan Bugatti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini