Suzuki GSX-250R 2024 resmi diluncurkan di China sebagai motor sport full fairing di kelas 250cc. Motor ini menawarkan desain yang sporty, fitur yang modern, dan harga yang terjangkau.

Suzuki GSX-250R 2024 masih mengusung desain yang sama dengan model sebelumnya, namun dengan sentuhan warna baru yang lebih kekinian. Stripingnya juga dibuat lebih kalem dan minimalis. Motor ini menggunakan teknologi LED di seluruh pencahayaannya, baik itu depan maupun belakang. Produsen juga memasang stiker ‘LED’ di area depan untuk mempertegas penggunaan teknologi tersebut.

Salah satu fitur baru yang ditambahkan pada Suzuki GSX-250R 2024 adalah assist and slipper clutch atau ASC. Fitur ini berguna untuk mengurangi efek engine brake saat menurunkan gigi dan memudahkan pengoperasian kopling. Sayangnya, motor ini tidak dilengkapi dengan quickshifter, kontrol traksi, dan throttle by wire yang biasanya ada pada motor sport kelas atas.

Mesin yang digunakan oleh Suzuki GSX-250R 2024 adalah SOHC berkapasitas 250cc dua silinder yang sama dengan Suzuki Inazuma. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 25 PS dan torsi puncak 23,4 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam-percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, Suzuki GSX-250R 2024 memang tidak terlalu istimewa jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Kawasaki ZX-25R yang memiliki tenaga 51 PS atau Yamaha R25 yang memiliki tenaga 36 PS. Namun, motor ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta motor sport yang mencari motor yang simpel, irit, dan mudah dikendarai.

Suzuki GSX-250R 2024 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 37.100 yuan atau sekitar Rp 80 jutaan. Harga ini lebih murah daripada Kawasaki ZX-25R yang dijual seharga Rp 112 jutaan atau Yamaha R25 yang dijual seharga Rp 61 jutaan . Namun, sayangnya motor ini belum dipastikan akan masuk ke Indonesia, karena saat ini hanya dijual terbatas di beberapa negara dengan basis produksi di China. Suzuki GSX-250R 2024 dibuat oleh produsen bersama dengan perusahaan lokal China, yaitu Haojue.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini