Pengunjung IIMS 2024 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta, mungkin tidak menyangka bahwa di antara deretan mobil-mobil super yang dipamerkan, ada satu hypercar yang sangat langka dan eksklusif. Mobil itu adalah Pagani Huayra Roadster, salah satu mobil tercepat dan termahal di dunia.

Pagani Huayra Roadster adalah versi atap terbuka dari Pagani Huayra, hypercar asal Italia yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Huayra Roadster sendiri baru diperkenalkan pada tahun 2017, dan hanya diproduksi sebanyak 100 unit di seluruh dunia. Harganya pun fantastis, mencapai 2,4 juta euro atau sekitar Rp 41 miliar.

Mobil yang dipamerkan di IIMS 2024 ini diklaim sebagai satu-satunya unit yang ada di Indonesia. Mobil ini dibawa oleh Pit Stop Automotive, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perawatan dan modifikasi mobil-mobil mewah dan super. Pit Stop Automotive menampilkan Pagani Huayra Roadster di booth mereka yang berlokasi di selasar Hall D JI Expo Kemayoran.

Pagani Huayra Roadster memiliki tampilan yang sangat menarik dan futuristik. Bodinya terbuat dari serat karbon yang ringan dan kuat, dengan cat khusus yang berwarna seperti tembaga. Mobil ini juga memiliki atap yang bisa dilepas dan dipasang sesuai keinginan pengemudi. Desain aerodinamisnya juga sangat canggih, dengan sayap belakang yang bisa bergerak sesuai kecepatan dan sudut kemudi.

Mesin yang menggerakkan Pagani Huayra Roadster adalah mesin V12 6.000cc dengan dua turbo yang diproduksi oleh Mercedes-AMG. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 754 Tk dan torsi sebesar 1.000 Nm. Dengan bobot yang hanya 1.280 Kg, mobil ini bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik, dan mencapai kecepatan maksimum 370 km/jam.

Pagani Huayra Roadster adalah hypercar yang sangat istimewa dan jarang terlihat di jalanan. Bagi pengunjung IIMS 2024, ini adalah kesempatan langka untuk melihat langsung mobil yang harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah. Namun, jangan harap bisa masuk ke dalam kabinnya, karena mobil ini tidak boleh dibuka dan hanya bisa dilihat dari luar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini