Anda ingin memiliki suara klakson yang berbeda dari mobil lain? Anda mungkin tertarik dengan produk klakson terbaru dari Autovision, yaitu Autovision WildCat. Klakson ini merupakan jenis klakson keong ganda atau dual tone snail horn yang memiliki karakter suara ala mobil Eropa, khususnya BMW.

Menurut Lily Hernawan, Direktur Sampurna Part Niaga (SPN), pemegang merek aksesori Autovision, klakson merupakan komponen yang wajib dimiliki oleh setiap kendaraan sesuai dengan UU no. 22 tahun 2009. Klakson berfungsi sebagai alat komunikasi dalam bentuk suara dalam berlalu lintas. Oleh karena itu, Autovision menghadirkan klakson WildCat dengan kekuatan suara hingga 115 dB .

Klakson ini mengonsumsi daya 72 watt yang menghasilkan tone frekuensi suara tinggi 500 Hz dan frekuensi suara rendah 400 Hz . Spesifikasi tersebut diklaim memiliki karakter suara layaknya suara klakson mobil Eropa seperti BMW. "Seperti seri klakson sebelumnya Odyssey, klakson seri WildCat menghasilkan nada suara yang lebih empuk dan warna suara menyerupai klakson original mobil BMW," jelas Lily .

Autovision WildCat menggunakan bahan plastik ABS yang sudah dirancang terhadap cuaca ekstrem dan dites lebih dari 80 ribu kali siklus klakson . Klakson ini dibanderol dengan harga Rp 120 ribu . "Suara klakson yang lebih empuk dan lebih enak didengar mendukung keamanan dan fungsional dalam kenyamanan berkendara," tutup Lily .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini