Motor matic merupakan salah satu jenis kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Motor matic memiliki keunggulan dalam hal kemudahan pengoperasian, kenyamanan berkendara, dan efisiensi bahan bakar. Namun, motor matic juga membutuhkan perawatan berkala agar tetap awet dan prima.

Perawatan berkala motor matic biasanya dilakukan di bengkel resmi, namun ada juga pilihan lain yaitu di bengkel umum. Bengkel umum adalah bengkel yang melayani perbaikan dan perawatan motor semua merek dan tipe. Biasanya, bengkel umum menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan bengkel resmi.

Lantas, berapa sih biaya servis ringan motor matic di bengkel umum? Menurut Atex, Pemilik Bengkel Prima Jaya Motor di Cikupa, Tangerang, biaya servis ringan tergantung dari jenis motornya. Ambil contoh, untuk motor matic dengan kubikasi mesin di bawah 150 cc seperti Honda Vario 125, Honda Scoopy, Yamaha FreeGo dan lain-lain, dibanderol Rp 125 ribu. Sedangkan, servis ringan untuk motor matic berkubikasi 150 cc seperti Yamaha NMAX, Yamaha Aerox, Honda PCX, dan Honda ADV dibanderol Rp 130 ribu.

"Harga tersebut meliputi pengerjaan servis injeksi dengan metode infus, pembersihan bagian CVT, serta scanner data," ucap Atex. Sebagai catatan, angka yang tertera tidak termasuk harga sparepart jika ada penggantian. Adapun bengkel yang berlokasi di Jalan Aria Jaya Santika, Bojong, Kecamaran Cikupa, Kabupaten Tangerang ini melayani segala perbaikan dan perawatan motor semua merek. Selain itu, bengkel ini juga menyediakan suku cadang untuk semua jenis motor beserta aksesorinya.

Menurut Atex, Pemilik Prima Jaya Motor, bengkel ini didukung dengan peralatan lengkap untuk menunjang perbaikan secara profesional. "Kelengkapan suku cadang dan mekanik yang berpengalaman juga merupakan keunggulan bengkel Prima Jaya Motor, khususnya di daerah Cikupa, Tangerang," ujar Atex.

Bagi anda yang ingin melakukan servis ringan motor matic di bengkel umum, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pastikan bengkel tersebut memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Kedua, periksa kondisi motor sebelum dan sesudah servis, dan minta keterangan rinci tentang apa saja yang dikerjakan. Ketiga, bandingkan harga dengan bengkel lain, dan jangan ragu untuk menawar jika perlu. Keempat, simpan bukti pembayaran dan garansi jika ada.

Dengan melakukan servis ringan motor matic di bengkel umum, anda bisa menghemat biaya perawatan sekaligus mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Namun, tetap jaga kualitas dan keamanan motor anda dengan melakukan perawatan rutin dan sesuai dengan petunjuk pabrikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini