PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengambil kesempatan di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 untuk memperkenalkan fasilitas Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Swasta, yang berizin resmi dan terakreditasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan .

Fasilitas ini merupakan fasilitas uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan bengkel resmi Hino, sehingga dapat memberikan layanan uji berkala perpanjangan masa berlaku kepada seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), baik Hino maupun non Hino, dengan metode pengujian yang mengikuti regulasi pemerintah dan inspeksi standar APM Hino .

Peresmian fasilitas UPUBKB ini dilakukan oleh Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, bersama Danto Restyawan, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Kementerin Perhubungan, dan Nurdin, Pejabat (PJ) Walikota Tangerang, pada Kamis, 7 Maret 2024, di Kota Tangerang .

Presiden Direktur HMSI, Takashi Muto, mengatakan bahwa booth Hino di GIICOMVEC 2024 mengusung tema "Hino untuk Indonesia" sebagai wujud nyata komitmen Hino untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri dan ekonomi Indonesia .

Selain memperkenalkan fasilitas UPUBKB, Hino juga menampilkan lima unit kendaraan andalan di area booth dan outdoor, yaitu Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS, dan Hino 300 – 136 HDL 4×4 .

Hino 300 – 136 HD adalah light duty truck berstandar Euro4, yang memiliki GVW 8.6 ton dan cocok untuk kebutuhan bisnis di sektor tambang, konstruksi, perkebunan, dan transportasi angkutan barang .

Hino 500 – FM 280 JD Mining adalah dump truck untuk pertambangan, yang dilengkapi dengan mesin J08E-WD common rail Euro4 bertenaga 280 PS .

Hino 700 – ZY 5041 adalah truk tronton 8×4, yang memiliki GVW 41 ton dan dapat mengangkut beban hingga 30 ton .

Hino Bus – RM 280 ABS adalah bus pariwisata berkapasitas 59 penumpang, yang memiliki fitur keselamatan seperti ABS, ASR, dan retarder .

Hino 300 – 136 HDL 4×4 adalah truk ringan dengan sistem penggerak 4×4, yang dapat melibas medan off-road dan cocok untuk kegiatan eksplorasi, penelitian, dan penyelamatan .

Hino berharap dengan kehadiran fasilitas UPUBKB dan produk-produk unggulannya, dapat memberikan solusi bisnis yang terbaik bagi para pelanggan dan mitra bisnisnya di Indonesia .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini