SMEV Moto Indonesia, produsen motor listrik lokal yang mengusung konsep custom, menggelar ajang modifikasi motor listrik pertama di Indonesia dengan tema "Let’s Move and Feel The Freshness". Ajang ini bekerja sama dengan DAVOS, permen yang mengandung vitamin C, dan Kustomfest, festival kustom terbesar di Indonesia.

Ajang modifikasi motor listrik ini bertujuan untuk mengajak builder lokal untuk berkreasi, mendesain, dan melakukan kustomisasi menggunakan basic motor listrik SMEV EM-1, yang merupakan produk unggulan SMEV dengan gaya petualang. SMEV EM-1 memiliki spesifikasi yang cukup menarik, seperti baterai lithium ion yang dapat dilepas pasang, jarak tempuh hingga 110 km, kecepatan maksimal 80 km/jam, dan fitur smart keyless.

Donny Ariyanto, salah satu founder SMEV dan owner bengkel custom Studio Motor, mengatakan bahwa ajang ini merupakan ajang modifikasi motor listrik pertama di Indonesia. "Saya sebagai pribadi yang memang lahir dari industri custom, dibesarkan juga lewat sebuah wadah yang namanya Kustomfest, saya ingin mengenalkan produk motor listrik ke teman-teman builder, bahwasanya motor listrik itu pelan-pelan akan jadi pilihan masyarakat banyak, apalagi sekarang sudah masuk ke tren gaya hidup," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta Selatan.

Dwi Susiyanti, Head Communication PT. Slamet Langgeng selaku produsen dari permen DAVOS, mengatakan bahwa DAVOS tidak ragu menggandeng SMEV untuk meramu program SMEV Build Off 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” karena memiliki kesamaan visi dan misi yang sama. "Kami ingin memberikan kesegaran baru di dunia roda dua dengan menghadirkan motor listrik yang ramah lingkungan dan dapat dikustom sesuai selera," katanya.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest, menyambut baik program Build Off ini sebagai salah satu jembatan mendekatkan dunia custom dengan dunia EV (electric vehicle). "Jadi gebrakan baru ada sebuah bike build off yang disupport oleh sebuah brand anak bangsa. Kami berharap program ini dapat menginspirasi dan memotivasi builder lokal untuk terus berkarya dan berinovasi," ujarnya.

Mekanisme untuk mengikuti SMEV Build Off 2024 akan dimulai dengan mengirimkan desain pada rentang waktu 11 Maret 2024 hingga 25 Juni 2024. Dari sekian peserta, akan dipilih 10 finalis yang selanjutnya akan diseleksi menjadi 5 finalis terbaik. Grand Final akan diadakan pada tanggal 5-6 Oktober 2024 dalam rangka ajang Kustomfest 2024.

SMEV akan memberikan modal senilai Rp 25 juta kepada setiap builder yang terpilih di babak final untuk melakukan modifikasi motor SMEV EM-1. Sementara penilaian di babak final ini akan dilakukan oleh juri-juri profesional dari dunia custom dan motor listrik. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 50 juta, pemenang kedua Rp 30 juta, dan pemenang ketiga Rp 20 juta .

Informasi detail mengenai proses pendaftaran dan ketentuan lainnya bisa dicek langsung di akun Instagram @smevmoto. Bagi anda yang tertarik untuk berpartisipasi atau sekadar melihat hasil karya builder lokal, jangan lewatkan SMEV Build Off 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” di Kustomfest 2024. (Copilot)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini