Berada di jalanan raya memang bukan hal yang mudah, terutama bagi para pengendara motor yang harus selalu waspada dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Baru-baru ini, sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram dashcam owners Indonesia menunjukkan betapa beraninya seorang pengendara motor wanita di Indonesia.

Dalam video tersebut, terlihat jelas bagaimana pengendara wanita ini dengan nekatnya memotong jalur dari sisi kiri untuk berbelok, meskipun lampu sein sudah menyala ke kanan. Aksi ini tentunya sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan jika tidak ada kesadaran dari pengendara lain untuk mengurangi kecepatan mereka.

Menurut Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani, mengubah arah di jalan raya memang boleh saja asalkan sudah memberikan isyarat yang cukup dan memastikan bahwa jalur aman untuk dilalui. Namun, apa yang dilakukan oleh pengendara wanita dalam video tersebut jelas menunjukkan kurangnya pemahaman akan keselamatan berkendara.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa keberanian di jalan raya tidak hanya tentang skill mengendarai kendaraan, tetapi juga tentang kesadaran akan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Mari kita semua berkendara dengan lebih hati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini