Jakarta – Dalam suasana bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menyerukan kepada komunitas otomotif untuk meningkatkan kegiatan sosial sebagai wujud solidaritas dan persaudaraan antar sesama. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong yang telah lama menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, mengungkapkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas otomotif dapat membantu masyarakat yang tidak mampu dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas. Dalam sebuah acara buka puasa bersama dengan Morgan Sport Car Club Indonesia (MSCCI), Bamsoet menekankan pentingnya peran serta komunitas otomotif dalam memberdayakan masyarakat, termasuk melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berkaitan dengan industri otomotif.

Selain itu, Bamsoet juga mengajak para anggota komunitas untuk turut serta dalam mengembangkan pariwisata otomotif di Indonesia. Dengan mendokumentasikan dan mempromosikan keindahan alam Indonesia selama touring, diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk memajukan sektor pariwisata nasional.

Kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas otomotif ini bukan hanya sekedar aksi simbolis, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam membantu meningkatkan perekonomian nasional. Bamsoet berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lain dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Vice President Morgan Club Indonesia Choel Mallarangeng, 2nd Vice President Sandy KM, dan Sekretaris Jenderal sekaligus Presiden Direktur TDA Luxury Toys William (Welly) Tjandra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini