Pada Rabu malam, 3 April 2024, sebuah peristiwa longsor yang menggemparkan terjadi di kilometer 64 Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi). Akibat kejadian ini, sebuah mobil Xenia terperosok ke dalam jurang sedalam 15 meter dan sebuah mobil Colt Diesel terguling saat menghindari lubang yang terbentuk.

Menurut Kombes Pol Jules Abraham dari Polda Jawa Barat, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Mobil Xenia yang terlibat dikemudikan oleh Ahadianto dengan penumpang Abu Rizal. Sementara itu, mobil Colt Diesel yang terguling dikemudikan oleh Firman Herdiansyah.

Petugas gabungan dari Brimob, Damkar, BPJT, dan PUPR telah berhasil mengevakuasi mobil Xenia yang terperosok tersebut. Proses evakuasi memakan waktu sekitar dua jam dan dihadapkan pada tantangan kondisi tanah yang labil dan pergerakan tanah yang masih terjadi.

Kasubditwal & PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Faizal menyatakan bahwa proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati mengingat kondisi cuaca yang berubah-ubah dan potensi bahaya dari pergerakan tanah.

Peristiwa longsor ini menjadi peringatan keras bagi para pengguna jalan tol Bocimi untuk selalu waspada dan mengikuti petunjuk serta arahan dari petugas di lapangan demi keselamatan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini