Berangkat dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan menggunakan Toyota Rush tentunya memerlukan perencanaan biaya yang matang. Berikut adalah estimasi biaya yang akan Anda perlukan untuk perjalanan mudik tersebut.

Biaya Tol

Menurut informasi terbaru, biaya tol dari Jakarta menuju Solo, dilanjutkan ke Yogyakarta melalui jalan Klaten-Yogyakarta via Kartasura adalah sekitar Rp 513.500.

Konsumsi BBM

Toyota Rush dikenal dengan konsumsi BBM yang cukup efisien. Dari pengetesan, diketahui bahwa Toyota Rush memiliki konsumsi BBM sebesar 13,6 Km per liter pada rute kombinasi dengan fitur ISS diaktifkan. Dengan panjang tol Jakarta – Solo sekitar 538 Km dan jalan Klaten-Yogyakarta sekitar 40 km, total jarak yang harus ditempuh adalah 578 Km. Dengan demikian, Anda akan membutuhkan sekitar 43 liter bensin untuk sampai tujuan.

Harga Bensin

Harga bensin Pertamax pada April 2024 di wilayah Jakarta adalah Rp 12.950 per liter. Sehingga, total biaya bensin yang dibutuhkan adalah Rp 556.850.

Total Estimasi Biaya

Jika ditotal, biaya tol dan bensin untuk perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta adalah Rp 1.070.350.

Perlu diingat bahwa ini hanya estimasi dan belum termasuk biaya tambahan seperti konsumsi, akomodasi, dan biaya penunjang lainnya selama perjalanan mudik.

Demikianlah informasi mengenai estimasi biaya mudik menggunakan Toyota Rush dari Jakarta ke Yogyakarta. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan biaya mudik Lebaran tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini