Sebuah video yang menunjukkan dua pengendara motor wanita yang memasuki Tol Cisumdawu telah menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di ruas Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) di Sumedang, Jawa Barat. Menurut Humas PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 2 April 2024, sekitar pukul 11.55 WIB hingga 12.05 WIB.

Dalam video tersebut, kedua pengendara motor terlihat menerobos gardu tol dan melanjutkan perjalanan mereka di jalan tol. Meskipun petugas tol sempat mengejar dan meneriaki mereka untuk berhenti, kedua pengendara tersebut tidak mengindahkan imbauan tersebut.

Menurut keterangan yang diberikan oleh pengendara motor kepada petugas, mereka masuk ke Tol Cisumdawu karena tersesat setelah mengikuti arahan dari aplikasi Google Maps. Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani, menyarankan agar pengemudi memastikan alamat tujuan sudah sesuai dan menggunakan fitur rute khusus sepeda motor pada aplikasi peta untuk menghindari masuk ke jalan tol.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya memahami fitur aplikasi penunjuk arah dan selalu waspada saat berkendara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini