Menjelang libur Hari Raya Idulfitri, PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) telah menyiapkan jalur fungsional Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 KM. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung pelayanan optimal kepada pengguna jalan selama periode mudik Lebaran 2024.

Direktur Utama PT JJS, Charles Lendra, mengungkapkan bahwa jalur fungsional ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di Simpang Susun Dawuan Km 66, yang sering menjadi titik pertemuan lalu lintas dari arah Bandung dan sekitarnya yang melewati Jalan Tol Cipularang serta lalu lintas dari arah Trans Jawa yang melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pengoperasian jalur fungsional akan mengikuti diskresi Kepolisian dengan mempertimbangkan situasi lalu lintas terkini. Pengalihan arus lalu lintas ke jalur ini akan dilakukan jika terjadi kondisi kepadatan di titik KM 66 Ruas Jakarta-Cikampek yang mencapai dua indikator kepadatan selama satu jam.

Untuk masuk ke jalur fungsional, pengguna jalan dapat bersiap menjelang Ramp 8 akses masuk yang berada di KM 77 Jalan Tol Cipularang arah Jakarta. Kendaraan dari arah Bandung akan memiliki opsi untuk menggunakan jalan alternatif SS Sadang-Kutanegara apabila jalur fungsional dibuka.

Penting untuk dicatat bahwa meskipun jalur fungsional ini tidak dikenakan tarif, pengguna jalan tetap harus melakukan pembayaran di Gerbang Tol (GT) Kutanegara. Tarif yang dikenakan akan sama dengan jika pengguna jalan keluar melalui GT Sadang Jalan Tol Cipularang.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan tol, khususnya selama periode mudik Lebaran yang padat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini