Sebuah insiden yang melibatkan pengendara mobil Toyota Fortuner dengan pelat dinas TNI telah menjadi viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 57, dimana pengendara Fortuner tersebut diduga menabrak mobil lain dan kemudian marah-marah. Dalam sebuah video yang tersebar, pengendara tersebut mengaku memiliki kakak yang merupakan jenderal di TNI dan menggunakan pelat dinas tersebut.

Menurut laporan dari GridOto.com, insiden ini menarik perhatian publik dan politikus Partai Nasdem Ahmad Sahroni yang mengunggah video tersebut di Instagram. Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah memberikan penjelasan bahwa mereka sedang menyelidiki nomor registrasi kendaraan tersebut untuk mengetahui kebenarannya.

Dari hasil penyelidikan awal, terungkap bahwa mobil Fortuner dengan pelat dinas TNI 84337-00 tersebut ternyata milik seorang pensiunan dan bukan milik seorang jenderal aktif di TNI. Puspom TNI terus melakukan investigasi untuk mengklarifikasi seluruh fakta yang terkait dengan insiden ini.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk tidak menyalahgunakan atribut atau identitas TNI tanpa otorisasi yang sah. Pihak berwenang akan terus memantau dan menindak tegas setiap penyalahgunaan yang dapat merusak citra institusi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini