Oleh Hendra – Senin, 15 April 2024 | 14:01 WIB

Pada gelaran Holiday Fun Drive 2024 (HFD 2024) yang baru saja berlangsung, saya melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta dan sekitarnya dengan menggunakan Hyundai Stargazer. Total jarak yang ditempuh mencapai 1.392 kilometer, dan yang menarik adalah konsumsi bahan bakar yang berhasil dicapai oleh Hyundai Stargazer.

Konsumsi BBM yang Efisien

Hyundai Stargazer menunjukkan performa yang mengesankan dalam hal efisiensi bahan bakar. Dalam perjalanan sejauh 1.392 km, mobil ini mampu menempuh 12,8 kilometer per liter. Angka ini menunjukkan bahwa Stargazer memiliki konsumsi BBM yang baik, terutama mengingat kapasitas mesinnya yang mencapai 1.497 cc.

Sensasi Berbeda

Bagi saya yang sudah mengikuti ajang tahunan GridOto sebanyak empat kali, perjalanan kali ini memiliki sensasi berbeda. Sebelumnya, saya lebih sering melakukan perjalanan menuju Sumatera. Namun, perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta ini memberikan pengalaman baru. Hampir 80 persen dari total perjalanan ditempuh melalui jalur tol yang menghubungkan seluruh kota besar di Pulau Jawa. Dengan jalur yang didominasi trek lurus jalan tol, power Stargazer Prime dapat diandalkan bahkan saat membawa 4 penumpang.

Kesimpulan

Hyundai Stargazer membuktikan diri sebagai kendaraan yang nyaman dengan beragam fitur keselamatan. Dalam perjalanan jarak jauh seperti HFD 2024, efisiensi bahan bakar menjadi faktor penting. Dengan konsumsi BBM yang baik, Stargazer menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar perjalanan panjang.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini