Jakarta, 17 April 2024 – Sebuah video yang menunjukkan Toyota Innova Zenix Hybrid mengalami kesulitan saat menanjak baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, Innova Zenix berkelir hitam berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah. Namun, roda depan spinning atau berputar sangat kencang, menandakan kehilangan traksi. Pengemudi berusaha bermanuver zig-zag agar cengkeraman tapak ban kembali normal meski berada di jalan licin.

Video ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @achmad_subehi dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Meskipun Innova Zenix menggunakan sistem penggerak roda depan (FWD), kehandalannya kerap diragukan oleh masyarakat. Akhirnya, mobil tersebut berhasil maju setelah didorong oleh beberapa warga yang berada di lokasi.

Selain itu, Suzuki juga mengumumkan bahwa generasi terbaru dari Suzuki Swift akan segera dijual di pasar India pada bulan depan (Mei 2024). Swift generasi anyar hadir dengan desain lebih modern, tampilan fascia depan diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif. Model baru ini juga mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek, garis-garis body, hingga desain gagang pintu yang baru. Begitu juga di bagian belakang, bemper dan lampu LED yang juga ikut mendapat pembaruan.

Referensi:

  1. Kompas.com – Video Viral Innova Zenix Gagal Menanjak akibat Kehilangan Traksi
  2. VIVA Otomotif – Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen
  3. Suara.com – Innova Zenix Hybrid Terjebak di Tanjakan, Warganet Soroti Sistem Penggerak dan Kemampuan Pengemudi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini