Libur Lebaran 2024 telah usai, dan bagi Anda yang masih memiliki sisa uang THR (tunjangan hari raya) serta membutuhkan mobil baru dengan harga terjangkau, ada pilihan menarik yang bisa Anda pertimbangkan. Daihatsu Sigra, varian termurahnya, 1.0 D, menawarkan solusi praktis untuk kebutuhan transportasi keluarga.

Spesifikasi Daihatsu Sigra 1.0 D

  • Harga: Mobil ini dibanderol Rp 138 juta on the road Jakarta.
  • Segmentasi: Daihatsu Sigra termasuk dalam segmen LCGC (low cost green car).
  • Fitur Standar: Meskipun harganya terjangkau, fitur-fitur di mobil ini masih sangat standar. Lampu depan menggunakan halogen, grille belum dilengkapi dengan list chrome, dan antena masih menggunakan model pole. Velg-nya juga berukuran 13 inci dengan model kaleng.
  • Interior: Fitur-fitur yang ditawarkan meliputi electric power steering, AC, dan headunit single din. Perlu dicatat bahwa mobil ini belum dilengkapi dengan fitur keselamatan airbag (fitur airbag baru tersedia mulai dari varian X).
  • Mesin: Daihatsu Sigra 1.0 D mengusung mesin 1KR-VE, DOHC, VVT-i, 3 silinder segaris, dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak sebesar 66 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89,2 Nm pada 4.400 rpm.

Skema Kredit

Daihatsu Sigra 1.0 D dapat dicicil dengan besaran cicilan termurah Rp 900 ribuan per bulan. Caranya adalah dengan memperbesar uang muka dan memperpanjang tenor angsuran. Berikut simulasi skema kredit:

  • Uang muka: 70% atau setara Rp 96.740.000
  • Tenor angsuran: 5 tahun atau 60 bulan
  • Cicilan per bulan: Rp 970.035

Alternatifnya, dengan DP minimal 20% dan tenor angsuran 5 tahun 60 bulan, uang muka yang harus disiapkan adalah Rp 34.550.000 dengan cicilan per bulan Rp 2.425.086.

Dengan harga yang terjangkau dan kemudahan skema kredit, Daihatsu Sigra 1.0 D menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang membutuhkan mobil 7 penumpang dengan budget terbatas.

Catatan: Artikel ini berdasarkan informasi terbaru per tanggal 17 April 2024 dan mengutip sumber dari detikOto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini