Pada tanggal 16 April 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) secara resmi mengumumkan recall pada model Suzuki Jimny 3-Door. Recall ini dilakukan karena adanya pemeriksaan dan penggantian fuel pump pada Suzuki Jimny 3-Door di Indonesia .

Komponen yang Diganti

Recall ini berfokus pada fuel pump atau pompa bahan bakar pada Suzuki Jimny 3-Door. Setidaknya 448 unit Suzuki Jimny 3-Door yang diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 terdampak oleh recall ini. Fuel pump merupakan komponen krusial dalam sistem bahan bakar yang memastikan aliran bahan bakar ke mesin. Namun, setelah evaluasi dan investigasi, ditemukan bahwa komponen impeller fuel pump berpotensi mengalami deformasi. Deformasi ini dapat menyebabkan perubahan bentuk impeller yang tidak sesuai standar ketentuan, mengakibatkan mesin tersendat .

Proses Pemeriksaan dan Penggantian

Pemilik Suzuki Jimny 3-Door yang terdampak recall dapat mengunjungi bengkel resmi Suzuki untuk pemeriksaan lebih lanjut. Proses pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Suzuki dalam menjaga standar kualitas tinggi, serta kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama.

Cara Mendapatkan Layanan

Pemilik Suzuki Jimny 3-Door dapat mendatangi bengkel resmi Suzuki melalui booking service Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau WhatsApp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. Selain itu, Suzuki Indonesia juga memberikan layanan booking service melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id.

Pastikan pemilik Suzuki Jimny 3-Door segera mengambil langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kinerja kendaraan mereka. Recall ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pengguna Suzuki Jimny 3-Door di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini