Mitsubishi Motors Corporation baru-baru ini mengumumkan bahwa Mitsubishi All-new Triton, model truk pick up seberat 1 ton, telah mendapatkan rating tertinggi bintang lima versi ANCAP 2024. Penilaian ini mengukur kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru. Triton menjadi pickup double cabin pertama yang menerima peringkat tertinggi dalam protokol 2023-2025.

Keamanan Terdepan

All-new Triton mengadopsi bodi RISE5 dengan tingkat kekakuan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi tabrakan. Selain itu, dilengkapi dengan sabuk pengaman dan delapan SRS airbag yang dirancang untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi bagi penumpang.

Fitur keselamatan preventif juga menjadi fokus utama, termasuk:

  • Active Stability Control (ASC) yang mencegah skidding.
  • Forward Collision Mitigation (FCM) dengan deteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Sejarah All-New Triton

All-new Triton adalah truk pickup seberat satu ton Mitsubishi Motors yang bermula dari model Mitsubishi Forte yang diluncurkan pada tahun 1978. Dalam 45 tahun sejak itu, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi selama lima generasi dan dijual di sekitar 150 negara di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu kendaraan strategis global Mitsubishi Motors.

Dikembangkan di bawah konsep produk "Power for Adventure," All-New Triton menampilkan perombakan menyeluruh mulai dari desain interior dan eksterior hingga sasis, ladder frame, dan mesin. Triton pertama kali diluncurkan di Thailand pada Juli 2023 dan akan melakukan debut secara berurutan di sekitar 100 negara di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini