PT Sokonindo Automobile kembali memamerkan mobil listrik mungil Seres E1 di lantai pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hingga 5 Mei 2024. Seres E1 hadir dengan tampilan yang stylish, modern, sekaligus harga terjangkau, yakni dibanderol mulai Rp 189 juta. Hal ini sekaligus bisa menjadi tantangan serius untuk Wuling Air ev yang menjadi pionir mobil listrik mungil di Indonesia.

Doni Putra Okten, Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile, mengungkapkan sejumlah keunggulan Seres E1 yang membuat pihaknya yakin mobil listrik ini bisa bersaing dengan Air ev di pasar kendaraan listrik Tanah Air. Berikut adalah beberapa poin penting:

  1. Ukuran Pelek: Seres E1 menggunakan pelek dengan ring 13, di mana bannya sangat mudah dicari. Karena ada merek mobil Jepang yang pakai ban ring 13 dan itu sangat kompatibel dengan Seres. Jika dibandingkan dengan Seres E1 dan mobil yang sudah beredar di jalan raya, ukuran pelek Air ev memang terbilang kecil, hanya 12 inci.

  2. Charging Type: Keunggulan lain dari Seres E1 adalah penggunaan casan Type 2 atau CCS2. Berbeda dengan Wuling Air ev yang masih menggunakan casan tipe GB/T. Charging tipe GB/T memang banyak digunakan pada mobil listrik asal Tiongkok, hal ini sejalan dengan standarisasi di negeri matahari terbit itu. Sedangkan di Indonesia, pengisian listriknya kebanyakan menggunakan soket type 2. Sehingga para pemilik Wuling Air ev maupun pemilik mobil listrik dengan charging tipe GB/T harus menggunakan adaptor saat mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Seres E1 siap bersaing dengan Wuling Air ev dan memberikan alternatif menarik bagi konsumen yang mencari mobil listrik dengan harga terjangkau dan fitur yang kompetitif. Semoga informasi ini bermanfaat!

Modal Seres E1 Tantang Wuling Air ev, Lebih Mudah Mengecas – Kompas.com
Tantang Wuling Air ev, Mobil Listrik SERES E1 Melantai di PEVS 2023 – detikoto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini