JAKARTA, 7 Mei 2024 – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sepeda motor yang menyangkut di atap rumah warga. Rekaman ini diunggah oleh akun Instagram @memomedos pada Senin, 6 Mei 2024. Dalam tayangan tersebut, terlihat sepeda motor yang tersangkut di atap rumah warga yang sejajar dengan jalan. Motor yang dikendarai oleh seorang perempuan diduga mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun, sehingga tidak bisa menghindari kecelakaan dan menabrak genting rumah yang berada di depannya.

Head of Safety Riding Promotion Wahana Agus Sani menyarankan, jika motor mengalami rem blong saat di jalan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan tutup gas untuk membantu mengurangi kecepatan. Selanjutnya, usahakan mencari lajur yang aman dari kendaraan lain agar terhindar dari tabrakan. Setelah motor berhenti, lakukan perbaikan ke bengkel agar rem motor dapat kembali berfungsi dengan baik.

Agus juga menyarankan kepada pengendara sepeda motor untuk selalu melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, terutama perjalanan jarak jauh. Pengecekan rem depan dan belakang adalah langkah penting agar kendaraan yang digunakan lebih aman.

Kasus rem blong pada motor matik bisa disebabkan oleh piringan cakram yang overheat dan kampas rem yang lengket. Ketika berkendara di rute jalan menurun dan menanjak seperti pegunungan, sistem pengereman akan bekerja mengurangi laju motor. Teknik berkendara yang salah juga dapat menyebabkan sil pada rem pecah atau minyak rem mendidih.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendara. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengendara di luar sana! 🛵🚦

Kejadian Lagi, Motor Menyangkut di Atap Rumah Warga – Kompas.com
Viral Sepeda Motor Nyangkut di Atap Rumah, Diduga Karena Rem Blong – Tribunnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini