Daihatsu Xenia, salah satu kendaraan yang telah menemani masyarakat Indonesia selama dua dekade, kini merayakan usianya yang ke-20 tahun. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2004, Xenia telah menjadi ikon dalam industri otomotif Tanah Air. Berbagai pembaruan dari generasi ke generasi telah mengantarkan Xenia menjadi pilihan favorit bagi lebih dari 730 ribu masyarakat Indonesia.

Performa dan Teknologi

Daihatsu Xenia hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta dilengkapi dengan CVT (Continuously Variable Transmission). Performanya bertenaga, akselerasi halus, dan efisiensi bahan bakar optimal. Ground clearance setinggi hingga 205 mm memungkinkan Xenia melewati berbagai kondisi jalan, sementara radius putar 4,9 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuatnya mudah dikendarai.

Desain Futuristik

Tampilan futuristik Xenia didukung oleh lampu LED modern dan polished alloy wheel yang sporty. Ukuran alloy wheel mencapai 16 inci, sesuai dengan varian yang dipilih. Di dalam kabin, Xenia menawarkan area kabin dan bagasi yang luas. Tiga baris kursi fleksibel dapat disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan kenyamanan penumpang saat melakukan perjalanan panjang. Instrumen panel didesain agar memberikan keleluasaan jarak pandang selama berkendara.

Kenyamanan dan Keselamatan

Xenia dilengkapi dengan AC digital dan double blower untuk pengaturan suhu yang mudah dan merata di dalam kabin. Head unit audio display modern dengan beragam fitur lengkap pada beberapa varian memanjakan penumpang selama berkendara. Fitur keselamatan A.S.A (Advanced Safety Assist) hadir pada beberapa varian, menggunakan sensor pada stereo kamera kaca depan untuk mendeteksi objek di depan mobil dan memberikan peringatan bagi pengemudi. Fitur ini mencakup Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention .

Dengan populasi yang mengesankan dan berbagai fitur unggulan, Daihatsu Xenia tetap menjadi pilihan yang relevan bagi masyarakat Indonesia setelah dua dekade berkiprah di pasar otomotif.

Sudah Berusia 20 Tahun, Segini Populasi Daihatsu Xenia di Indonesia
Daihatsu Xenia di Usia Ke 20 Tahun ! Konsestensi, MPV terpopuler di Indonesia
Populasi Daihatsu Xenia Sudah Tembus 700.000 Unit di Indonesia – Kompas.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini