Toyota Vellfire adalah salah satu mobil mewah yang banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Mobil ini menawarkan kenyamanan, kemewahan, dan performa yang tinggi. Namun, harga Toyota Vellfire juga tidak murah. Versi terbaru dari Toyota Vellfire Hybrid (HEV) dijual dengan harga Rp 1,8 miliar on the road DKI Jakarta.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil ini dengan cara kredit, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah besarnya cicilan dan gaji minimal yang harus Anda miliki. Berdasarkan simulasi kredit dari Auto2000, jika Anda membayar uang muka (DP) sebesar 20 persen dan mengambil tenor 5 tahun, maka cicilan per bulan untuk Toyota Vellfire HEV adalah sekitar Rp 38 juta.

Angka ini tentu tidak kecil dan membutuhkan penghasilan yang cukup besar. Menurut perencana keuangan Andy Nugroho, idealnya cicilan per bulan untuk kredit barang tidak lebih dari 30 persen dari penghasilan. Jadi, jika Anda ingin mencicil Toyota Vellfire dengan cicilan Rp 38 juta per bulan, maka gaji minimal yang harus Anda miliki adalah Rp 130 juta per bulan.

Namun, itu belum termasuk biaya lain yang harus Anda tanggung, seperti biaya bank, biaya notaris, biaya servis, dan biaya operasional. Biaya bank untuk kredit Toyota Vellfire HEV dengan DP 20 persen dan tenor 5 tahun adalah sekitar Rp 21,5 juta. Biaya notaris untuk proses akta jual beli, bea balik nama, dan perjanjian hak tanggungan adalah sekitar Rp 50 juta. Biaya servis untuk Toyota Vellfire HEV mulai dikenakan pada servis kedelapan dengan total biaya sekitar Rp 16 juta. Biaya operasional seperti bahan bakar, parkir, tol, dan asuransi juga harus diperhitungkan.

Dengan demikian, Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar jika ingin membeli Toyota Vellfire dengan cara kredit. Anda harus memastikan bahwa kredit ini tidak akan mengganggu cash flow keuangan Anda dan mengancam stabilitas finansial Anda. Anda juga harus mempertimbangkan apakah mobil ini sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Jangan sampai Anda menyesal seperti wanita di Malaysia yang mengaku menyesal membeli Toyota Vellfire hanya karena ingin tampil modis.

Sumber:

Segini Gaji Minimal buat Kredit Toyota Vellfire, Cicilan Rp 38 Juta per Bulan

Ukur Diri Dulu, Segini Gaji Minimal buat Cicil Toyota Vellfire

[Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire Cuma Demi Gaya: Cicilan Tinggi-Servis Mahal]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini