Mini telah mengungkapkan Aceman, crossover listrik pertama mereka yang sepenuhnya baru, yang menjanjikan tampilan yang hebat, harga yang menarik, dan teman digital berupa anjing. Aceman akan menjadi model crossover pertama Mini untuk segmen mobil kecil premium, dengan dimensi eksterior Mini yang khas (sekitar 4m panjang dan 1.75m lebar), namun menawarkan ruang yang cukup untuk lima orang di dalamnya.

Dengan baterai 54.2kWh, Aceman diharapkan memiliki jangkauan sekitar 250 mil – kira-kira sama dengan yang ditawarkan oleh Peugeot E-2008. Dengan pengungkapan penuh yang dikonfirmasi akan datang dalam beberapa minggu ke depan, Mini Aceman dijadwalkan untuk dijual pada awal tahun 2025.

Aceman juga akan memperkenalkan asisten suara penuh pertama merek tersebut, yang dapat diaktifkan dengan mengucapkan "Hey Mini!" atau dengan menekan tombol di setir. Mirip dengan Smart dan rubahnya yang bisa bermain bola, Mini juga membawa asisten suaranya ke dalam bentuk Spike si anjing.

Spike adalah anjing yang cerdas dan dapat memahami bahasa alami, serta mampu mengurus "navigasi, telepon, hiburan dan berbagai fungsi kendaraan," menurut Mini. Asisten virtual berbentuk anjing ini juga belajar pola perilaku, sehingga dapat melakukan hal-hal seperti menurunkan jendela ketika mengenali masuk ke tempat parkir bertingkat, menggunakan data berbasis geo dan memori internalnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini