SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi salah satu jenis mobil yang banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. SUV menawarkan desain yang gagah, kabin yang luas, dan performa yang tangguh. Namun, tidak semua SUV memiliki harga yang mahal. Ada beberapa SUV yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 300 juta, namun tetap memiliki fitur dan spesifikasi yang menarik. Berikut ini daftar SUV murah dan canggih yang bisa anda pilih, mulai dari Honda sampai Chery.

Honda WR-V

Honda WR-V adalah SUV kompak yang berbasis dari Honda Jazz. Mobil ini memiliki dua varian yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta. Pertama ada Honda WR-V E M/T yang merupakan varian termurah dengan banderol Rp 274,9 juta. Selanjutnya ada WR-V E CVT seharga Rp 284,9 juta. Kedua varian Honda WR-V dibekali mesin 1.5 DOHC i-VTEC bertenaga 121 PS. Soal fitur, Honda WR-V dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 7 inchi, rear parking camera with multi angle view, ABS, EBD, BA, HSA, VSA, 4 airbags, dan juga keyless entry.

Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X adalah SUV asal China yang baru saja meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil ini merupakan versi penyempurnaan dari Chery 4 Pro yang sebelumnya sudah dipasarkan di Indonesia. Chery Tiggo 5X menggunakan mesin 1.500cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 83 kw pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm. Chery Tiggo 5X tersedia melalui dua varian berbeda, yakni Classic yang dibanderol Rp 269 juta dan Champion yang mencapai Rp 299 juta. Chery Tiggo 5X sudah mengusung ragam fitur penunjang keselamatan seperti airbag, isofix, ABS, EBD, BAS, BOS, ESP, HAC, HDC, hingga ADAS.

Wuling Alvez

Wuling Alvez adalah SUV berkapasitas 5 penumpang yang ditawarkan dalam tiga varian yaitu Alvez SE seharga Rp 214 juta, Alvez CE Rp 260 juta, Alvez EX Rp 300 juta. Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc inline-4 cylinder DOHC. Mesin itu dirangkai dengan ukuran bore 74,7 mm dan stroke 84,7 mm. Di atas kertas, Wuling Alvez bisa memuntahkan tenaga 105 hp di 5.800 rpm dan torsi 143 Nm di 4.000 – 4.600 mm. Wuling Alvez dilengkapi berbagai fitur seperti Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance with lane-keeping function, Intelligent Cruise Assistance with lane-keeping function, Safe Distance Warning, Forward Collission Warning, Collision Mitigation System, Automatic Emergency Braking, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, dan Lane Departure Warning.

Toyota Raize

Toyota Raize adalah SUV kembaran dari Daihatsu Rocky yang juga masuk ke dalam daftar SUV murah dan canggih. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak, namun tetap memberikan ruang kabin yang lega. Toyota Raize dibekali mesin 1.0 liter turbocharged 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 140 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT yang memiliki mode manual 7-percepatan. Toyota Raize memiliki empat varian yaitu G M/T seharga Rp 219,9 juta, G CVT Rp 229,9 juta, GR Sport M/T Rp 249,9 juta, dan GR Sport CVT Rp 259,9 juta. Toyota Raize juga menyediakan fitur-fitur menarik seperti Smart Entry, Push Start Button, 6 Airbags, ABS, EBD, BA, VSC, HSA, dan TFT Multi Information Display.

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky adalah SUV kembaran dari Toyota Raize yang juga masuk ke dalam daftar SUV murah dan canggih. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak, namun tetap memberikan ruang kabin yang lega. Daihatsu Rocky dibekali mesin 1.0 liter turbocharged 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 140 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT yang memiliki mode manual 7-percepatan. Daihatsu Rocky memiliki empat varian yaitu R M/T seharga Rp 214,5 juta, R CVT Rp 224,5 juta, R Deluxe M/T Rp 244,5 juta, dan R Deluxe CVT Rp 254,5 juta. Daihatsu Rocky juga menyediakan fitur-fitur menarik seperti Smart Entry, Push Start Button, 6 Airbags, ABS, EBD, BA, VSC, HSA, dan TFT Multi Information Display.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini