Suzuki Indonesia berhasil meraih prestasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung pada 18-28 Februari 2024. Produsen otomotif asal Jepang ini mencatatkan penjualan sebanyak 1.200 unit kendaraan selama 11 hari pameran. Angka ini meningkat 14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Salah satu produk yang menjadi sorotan di IIMS 2024 adalah Suzuki Jimny 5 pintu, yang merupakan pelengkap varian 3 pintu yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Mobil SUV legendaris ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung dan pelanggan setia Suzuki. Sebanyak 263 unit Jimny 5 pintu berhasil terjual di pameran, belum termasuk permintaan inden yang sudah mencapai 1.000 unit sebelum pameran berlangsung.

Meski demikian, Jimny 5 pintu bukanlah mobil terlaris Suzuki di IIMS 2024. Gelar tersebut masih dipegang oleh XL7 Hybrid, yang merupakan salah satu produk hybrid yang ditawarkan Suzuki di pameran. XL7 Hybrid terjual sebanyak 291 unit, disusul oleh Ertiga Hybrid sebanyak 165 unit, dan Grand Vitara Hybrid sebanyak 52 unit. Produk-produk hybrid ini menawarkan kenyamanan, efisiensi, dan ramah lingkungan.

Randy Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti bahwa Suzuki selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pasar Indonesia. Ia juga mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Suzuki melalui catatan penjualan yang positif ini.

"Kami melihat bahwa pencapaian ini merupakan suatu sambutan hangat dari pengunjung terhadap Suzuki Indonesia. Antusiasme yang tinggi dari pelanggan setia kami tentu menjadi awal yang baik bagi Suzuki untuk menjalani tahun 2024 ini dengan penuh keyakinan," ujar Randy.

Selain penjualan mobil, Suzuki juga menarik perhatian pengunjung dengan menyediakan area test drive dan Jimny Adventure Experience. Fasilitas ini didatangi oleh lebih dari seribu orang yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan produk-produk Suzuki. Suzuki juga memberikan berbagai promo dan program menarik bagi pelanggan yang melakukan pembelian di pameran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini