Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu mobil yang paling diminati oleh konsumen Indonesia sejak diluncurkan pada bulan Februari 2024 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil berkonsep off-road ini menawarkan desain yang keren, ruang kabin yang lebih luas, dan performa yang tangguh.

Namun, bagi anda yang ingin membeli Suzuki Jimny 5 pintu, anda harus bersabar. Pasalnya, jumlah pemesanan mobil ini sudah mencapai 1.800 unit, sedangkan kuota pasokan hanya 100 unit per bulan. Artinya, anda harus menunggu sekitar 1,5 tahun untuk mendapatkan mobil impian anda.

Hal ini diungkapkan oleh Donny Ismi Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada wartawan di arena Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (7/3/2024). Menurutnya, Suzuki punya strategi tersendiri untuk memangkas masa inden Jimny 5 pintu, namun mungkin tidak akan memuaskan semua calon konsumen.

"Kalau di Jimny 3 pintu kemarin kan kami punya 51 dealer, kami punya 50 suplai, jadi ada satu dealer yang kami gilir gak kami suplai. Tetapi saat ini (di Jimny 5 pintu) itu akan kami lihat kembali posisi inden di masing-masing dealer untuk menentukan jumlah distribusi, sehingga ini akan mengurangi waktu tunggu dari konsumen," kata Donny.

Donny juga menegaskan bahwa harga Jimny 5 pintu yang berlaku saat ini adalah harga yang diumumkan di IIMS 2024, yaitu Rp 520 juta untuk tipe GL dan Rp 545 juta untuk tipe GLX. Jika ada oknum yang menggoreng harga Jimny 5 pintu, itu akan ditindaklanjuti oleh pihak Suzuki.

Suzuki Jimny 5 pintu hadir dengan panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, jarak poros roda 2.590 mm, radius putar minimal 5,7 meter, dan ground clearance 210 mm. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 130 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Fitur-fitur yang disematkan antara lain ABS, EBD, BA, ESP, Hill Hold Control, Hill Descent Control, Dual Airbags, Immobilizer, Keyless Entry, Push Start Button, Smartplay Audio System, dan lain-lain .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini