Kia telah resmi mengumumkan gambar teaser dari sedan terbaru mereka yang diberi kode nama K4. Sedan ini dirancang untuk menjadi penerus dari generasi sedan sebelumnya, Forte/Cerato, dan diharapkan dapat menyaingi sedan-sedan populer dari Jepang seperti Toyota Corolla dan Honda Civic.

Desain dan Fitur

Berdasarkan gambar teaser yang dirilis, K4 memiliki kemiripan dengan konsep EV4 yang diperkenalkan pada Oktober lalu, namun telah dimodifikasi untuk memiliki bentuk yang lebih konvensional. Desainnya mencakup elemen pencahayaan depan dan belakang yang memanjang di sudut bodi, mengikuti tren desain terkini dari Kia seperti pada model Carnival dan K3 terbaru.

Salah satu fitur menarik dari K4 adalah pilar belakang yang tidak biasa dengan garis jendela yang berhenti tiba-tiba, menghubungkan atap dengan jendela belakang. Selain itu, terdapat door handle belakang yang ‘tersembunyi’ di samping pilar C, mirip dengan Honda HR-V. Tak ketinggalan, mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof dan antena sharkfin.

Peluncuran dan Harapan

Kia K4 dijadwalkan akan diperkenalkan secara global pada tanggal 27 Maret di New York Auto Show. Dengan penggantian Forte/Cerato dan posisinya sebagai pesaing di segmen C, banyak harapan yang ditujukan kepada K4 untuk dapat bersaing di pasar global.

Dengan informasi yang masih terbatas hingga saat ini, kita semua menantikan lebih banyak detail tentang sedan anyar ini, termasuk spesifikasi mesin dan fitur-fitur lainnya. Apakah Kia K4 akan mampu menggoyahkan dominasi Toyota Corolla dan Honda Civic? Waktu akan menjawab.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini