Jakarta, 20 April 2024 – Media sosial diramaikan oleh peristiwa mengejutkan ketika bus dari PO Pandawa 87 diadang oleh bus Kopassus. Insiden ini terjadi di jalur trayek Jakarta-Surabaya dan memancing perbincangan luas di kalangan netizen.

Latar Belakang

Dalam sebuah video yang beredar di Instagram, terlihat bus Antar Kota dan Provinsi (AKAP) Pandawa 87 berwarna hijau melawan arus. Di arah berlawanan, muncul bus dengan tulisan "Kopassus." Kernet bus Pandawa 87 awalnya mencoba melawan bus TNI tersebut, namun akhirnya mundur karena nyalinya ciut .

Pelanggaran Marka Jalan

Dalam peristiwa ini, bus Pandawa 87 melewati marka jalan yang tidak putus. Menurut Peraturan Menteri Perhubungan, jalan nasional memiliki marka jalan membujur berwarna putih dan kuning. Sementara selain jalan nasional hanya menggunakan marka jalan warna putih. Marka jalan membujur berwarna kuning berupa garis utuh dan/atau garis putus-putus sebagai pembatas dan pembagi jalur. Marka jalan berfungsi sebagai pengatur arus lalu lintas dan memiliki sanksi bagi pelanggar.

Kesimpulan

Insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menghormati hak jalan orang lain. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengemudi untuk selalu mematuhi peraturan dan menghindari pelanggaran yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Heboh Bus PO Pandawa 87 Lawan Arus ‘Dipukul’ Mundur Bus Kopassus – detikoto
Viral Bus Pandawa 87 Lawan Arus Dipaksa Mundur Mobil Kopassus, Netizen …

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini