Jakarta – Fortuner yang disopiri oleh seorang pria yang mengaku sebagai adik jenderal Pierre WG Abraham telah menjadi sorotan. Kendaraan ini terlibat dalam kasus sopir arogan yang mengaku memiliki hubungan dengan seorang jenderal di Tol Jakarta-Cikampek. Namun, apa yang menarik perhatian adalah wujud Fortuner yang digunakan oleh pria tersebut.

  1. Warna dan Atribut: Fortuner milik Pierre WG Abraham tampil dengan kelir hitam. Namun, yang lebih mencolok adalah atribut lampu strobo yang terpasang di bagian depan kendaraan. Lampu strobo ini juga dilengkapi dengan aksesori ‘tanduk’ tambahan. Bahkan, lampu strobo terlihat dipasang di bagian grille depan.

  2. Pelanggaran Aturan: Penggunaan lampu strobo pada kendaraan sipil melanggar aturan. Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan mengatur penggunaan lampu isyarat dan strobo. Lampu strobo hanya diperbolehkan pada beberapa jenis kendaraan, seperti petugas kepolisian, pemadam kebakaran, dan ambulans.

  3. Pelat Hitam: Fortuner yang dikemudikan oleh Pierre WG Abraham menggunakan pelat hitam. Namun, dalam aturan tidak disebutkan apakah pelat hitam boleh menggunakan lampu isyarat atau strobo. Pelat nomor asli Fortuner ini adalah B-1461-PJS.

Kasus ini menyoroti pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari penggunaan atribut yang tidak sesuai. Semua pengemudi harus memahami batasan dan tanggung jawab mereka dalam menggunakan lampu isyarat dan aksesori pada kendaraan mereka. Ingatlah bahwa keselamatan dan kepatuhan aturan adalah prioritas utama di jalan raya.

DetikOto – Wujud Fortuner yang Dipakai Pria Ngaku Adik Jenderal, Pakai Lampu Strobo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini