Oleh Radityo Herdianto

Tanggal: 17 April 2024, 17:00 WIB

Aktivitas sebagian besar di dalam kabin sepanjang perjalanan mudik membuat karpet mobil cepat kotor, yang bisa menyebabkan bau kabin. Jangan anggap remeh masalah ini, karena bau tak sedap di dalam mobil dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan pengendara dan penumpang.

Menurut Martin, pemilik toko aksesori mobil Otoproject Garage, karpet mobil yang kotor menjadi salah satu sumber bau kabin mobil. Karpet yang menyimpan tumpukan kotoran memicu pertumbuhan bakteri. Bakteri ini dapat berkembang dengan cepat karena perubahan temperatur di dalam kabin yang berubah dari panas ke dingin, menciptakan kondisi lembab yang ideal bagi pertumbuhan mereka.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga karpet mobil tetap bersih dan menghindari bau kabin:

  1. Bersihkan Karpet Secara Menyeluruh: Lepaskan karpet dari mobil dan cuci dengan disikat. Pastikan karpet benar-benar kering sebelum dipasang kembali.

  2. Gunakan Pembersih Multi Fungsi: Produk seperti STP Tuff Stuff dapat membersihkan karpet dengan efektif.

  3. Perhatikan Kebersihan Seluruh Mobil: Selain karpet, pastikan Anda juga membersihkan bagian lain di dalam mobil, termasuk AC, konsol tengah, dan jok.

Ingatlah bahwa menjaga kebersihan karpet mobil bukan hanya masalah estetika, tetapi juga berdampak pada kesehatan dan kenyamanan Anda selama perjalanan. Jadi, jangan biarkan karpet kotor setelah mudik, agar bau kabin tidak mengganggu pengalaman berkendara Anda! 🚗🌟

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini