JAKARTA, 19 April 2024 – Dalam selebrasi Vespa World Days 2024, sebuah pencapaian luar biasa terjadi. Vespa 50 Special lansiran 1979, yang dikendarai oleh Valerio Boni, berhasil memecahkan rekor dunia dengan menempuh jarak sejauh 1.233 kilometer dalam 24 jam menggunakan skuter 50cc. Prestasi ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Mark Brown pada tahun 2005.

Perjalanan Ajaib Vespa 50 Special

Valerio Boni, yang berusia 65 tahun, mengendarai Vespa 50 Special yang sudah berusia 45 tahun. Skuter ini telah direstorasi total pada tahun 2015. Perjalanan rekor ini dilakukan di trek oval yang terbengkalai di dekat Barcelona, Spanyol, yang dibangun pada tahun 1923. Dengan bantuan Denys Maiorino, pemilik Epoca Motors, dan timnya, motor ini dipersiapkan dengan cermat agar dapat berfungsi lancar selama 24 jam.

Valerio berkendara secara konstan selama 24 jam, hanya berhenti sejenak untuk menyapu debu di matanya. Bahkan pengisian bahan bakar dilakukan sambil motor tetap berjalan, tanpa waktu terbuang. Ovo Viscasillas dan Cristian Nogueras, spesialis dalam acara ketahanan berkendara dengan skuter, membantu Valerio dalam proses pengisian bahan bakar.

Mesin Vespa yang Andal

Keberhasilan ini juga berkat mesin Vespa yang dapat diandalkan, meskipun sudah berusia 45 tahun. Valerio Boni membuktikan ketangguhan dan kenyamanan dengan duduk selama hampir 24 jam secara non-stop.

Dengan pencapaian ini, Vespa 50 Special kini tercatat dalam buku rekor dunia sebagai skuter 50cc yang menempuh jarak terjauh dalam 24 jam. Selamat kepada Valerio Boni atas prestasinya yang mengesankan!

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini